Selasa, 17 November 2009

captpunisher








Adnan Buyung Nasution: Siapa Otak Kasus KPK?
Tuesday, November 17, 2009 18:50



Adnan Buyung Nasution: Siapa Otak Kasus KPK?



Ketua Tim 8 Adnan Buyung Nasution meminta publik mewaspadai kemungkinan adanya operasi khusus untuk meruntuhkan Komisi Pemberantasan Korupsi.


“Apakah ada semacam opsus di zaman Soeharto?” kata Buyung, di Jakarta, Rabu (11/11), sebagaimana diberitakan Tempo. “Siapa otaknya semua ini?”


Ini karena, kata Buyung, ada operasi khusus yang digelar di era Soeharto untuk menghancurkan orang-orang yang dianggap melawan presiden dan rezim pemerintah saat itu.


Jika operasi besar kali ini benar-benar ada, menurut Buyung, targetnya bukan hanya menyeret para pemimpin KPK ke penjara, tetapi juga “menghabisi” institusi itu sendiri,


Sebab, Buyung menenggarai adanya rekayasa pemidanaan wakil ketua nonaktif KPK, Bibit Samad Rianto dan Chandra M. Hamzah.


“Penetapan keduanya sebagai tersangka tidak didasari bukti-bukti yang kuat!” tandas Buyung.


Menurut Buyung, indikasi adanya skenario besar semakin nyata setelah kesaksian Wiliardi Wizard. Bekas Kepala Kepolisian Resor Jakarta Selatan itu menyatakan, ada upaya petinggi kepolisian untuk menyeret ketua nonaktif KPK, Antasari Azhar, dalam kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen.


Oleh sebab itu, Buyung meminta agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono segera bertindak.


“Jangan sampai seperti ini terus-menerus, terjadi berlarut-larut,” pinta Buyung. “Saya pikir Presiden harus segera tanpa diminta rakyat. Beliau harus cepat, tanggap, dan menghadapi masalah ini.”


Pada kesempatan yang sama Buyung juga menghimbau agar Komisi Hukum DPR juga mengambil langkah ke depan.


“Jangan berkutat dan berputar-putar di di tempat!” seru Buyung.


Menurut Buyung, Tim 8 telah memberikan tiga opsi untuk penyelesaian kasus Bibit-Chandra: pertama, kasus itu dihentikan oleh kepolisian lewat surat perintah penghentian penyidikan; kedua, Kejaksaan Agung juga bisa mengeluarkan surat keputusan penghentian penuntutan; ketiga, Presiden bisa menggunakan senjata pamungkas dengan meminta agar kasus itu dihentikan demi kepentingan umum.























NASA: Isu Kiamat 2012 Bohong Belaka
Tuesday, November 17, 2009 18:51




NASA: Isu Kiamat 2012 Bohong Belaka



Bagi pecinta film pasti sudah mengetahui bahwa Jumat (13/11) merupakan hari tayang perdana fim “2012”, yang dilatarbelakangi dugaan bahwa pada 21 Desember 2012—sesuai batas akhir penanggalan Bangsa Maya—akan terjadi kiamat.


Seiring dengan isu kiamat pada tahun 2012, Lembaga Antariksa Amerika Serikat (NASA) pun angkat bicara menanggapi isu yang fenomenal tersebut.


Menurut NASA, sebagaimana diberitakan Viva, isu kiamat 2012 tak ubahnya isu yang sama pada tahun 2000: Y2k. Dan, sama halnya ramalan Y2K tak terbukti, begitu pula dengan tahun 2012 mendatang. Berikut cuplikannya:


Adakah ancaman terhadap bumi di tahun 2012? Banyak informasi di internet mengatakan kiamat akan terjadi pada Desember 2012?


Tidak akan ada hal buruk yang terjadi pada Bumi pada 2012. Planet Bumi sudah bertahan selama 4 miliar tahun. Para ilmuwan terpercaya mengetahui bahwa tak ada ancaman untuk bumi yang terkait ‘2012′.


Bagaimana asal-usul ramalan kiamat akan terjadi pada 2012?


Isu kiamat berawal dari perkiraan ada sebuah planet bernama Nibiru, temuan Bangsa Sumeria, yang posisinya berhadap-hadapan dengan bumi. Bencana dahsyat sebenarnya diramalkan terjadi pada 2003, namun tak ada apa-apa yang terjadi sesuai ramalan. Lalu, saat bencana dahsyat menurut ramalan bergeser ke Desember 2012. Dua ramalan itu terkait dengan satu putaran kalender milik Bangsa Maya dan adanya badai matahari (winter soltice) di tahun 2012. Dua hal itu yang melatarbelakangi adanya isu kiamat akan terjadi pada 21 Desember 2012.


Apakah kalender milik Bangsa Maya berakhir pada 2012?


Ya, sama halnya dengan kalender yang Anda pasang di dapur, waktu kan tak akan berhenti sampai tanggal 31 Desember. Kalender Maya, sama, tidak berarti waktu berhenti pada 21 Desember 2012. Memang, tanggal itu adalah akhir dari periode panjang kalender Maya. Tapi seperti halnya kalender Masehi yang dimulai tiap 1 Januari. Periode kalender Maya juga akan dimulai lagi.


Benarkah ada planet bernama Nibiru atau Planet X atau Planet Eris yang kemudian akan mendekat ke bumi dan mengakibatkan kehancuran?


Nibiru atau cerita lain soal planet liar adalah cerita bohong (hoax). Tidak ada dasar ilmiah dan faktual yang jadi dasar klaim tersebut. Jika Nibiru atau planet X itu nyata dan berhadap-hadapan dengan bumi pada 2012, para astronom seharusnya bisa melacak itu sejak lama. Planet itu seharusnya juga bisa kita lihat sekarang dengan mata telanjang. Kenyataannya, tidak. Planet Eris memang nyata, tapi itu adalah planet kerdil, sekecil Pluto yang masih berada di luar sistem tata surya kita. Perkiraan jarak terdekat planet itu dengan bumi adalah 4 miliar mil.


Apa kata Alkitab mengenai kiamat? “Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorang pun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak pun tidak, hanya Bapa saja.” (Markus 13:32)


Itulah mengapa “secanggih” apapun ramalan mengenai apa dan bagaimana kiamat yang akan terjadi nanti, sebagai orang Kristen kita tidak boleh meyakini ramalan tersebut lantaran Alkitab dengan gamblang mengatakan bahwa hanya Allah yang mengetahui kapan peradaban manusia akan berakhir.




metalica
Tuesday, November 17, 2009 17:27

Salah Satu Penyemangatku : METALLICA

April 16th, 2009
Goto comments Leave a comment




aku2


Entah mengapa kali ini ingin menuliskan tentang musik yang aku sukai. Banyak memang yang aku sukai, pokoknya yang enak didengar dan bisa diterima oleh telingaku, tidak fanatik kepada jenis aliran musik tertentu, tetapi seringkali yang aku sukai adalah musik-musik yang berbau rock atau metal, karena tingginya amplitudo yang membuatku lebih bersemangat dalam menjalani hari-hariku, membuat adrenalinku naik dan peredaran darahku sedikit lebih cepat sepertinya. Aku terbakar dibuatnya.


Walaupun kesannya sedikit “urakan”, tetapi yang aku sukai dari grup musik ini adalah komitmen mereka dimana mereka selalu berusaha menjaga kekompakan tim hingga detik ini. Mereka masih eksis hingga kini dan menemani hari-hariku yang seringkali bernuansa “mellow”, dan langsung merubahnya menjadi sedikit bernuansa “panas, terbakar, dan bersemangat”. Kalau dalam perjalanan jauh, di dalam bus umum, musik-musik ciptaan mereka seringkali yang membuatku merasa menjadi orang aneh, karena aku dibuatnya menjadi seorang hiperaktif dan membuat tidak nyaman orang yang duduk di sebelahku sepertinya, tetapi tak apalah, salah sendiri dia duduk di sebelahku.
*kok jahat banget ya?*


aku2


Walaupun efek metal yang terpasang pada gitar dan bass, tetapi sang vokalis tetap bisa membuat suaranya terdengar dengan cukup baik dan berharmoni dengan pengiringnya yang lain, yaitu drum, gitar, dan bass. Sungguh aneh menurutku. Aku, yang terbilang pendiam tetapi bisa menyukai musik-musik seperti ini. Aku bahkan tidak dapat menjelaskan dengan pasti kenapa aku menyukainya. Saat hati berkata “suka”, ya diri ini mengikuti kata hati dan bertindak selayaknya orang yang “suka”. Entahlah, aku bingung untuk masalahku kali ini.


Baiklah, Metallica, yang merupakan salah satu grup musik kesukaanku tadi, maksudku grup musik yang membuatku lebih “hidup” dan memiliki “taste”, yang berbau “keras”, selain System Of Down, dan Avanged Sevenfold yang baru-baru ini juga ikut memenuhi listing playlist di MP3 Player dan komputerku. Karena sedikit penasaran dengan grup musik Metallica ini, pagi ini aku searching di internet tentang keeksistensian mereka. Wow, sungguh mengesankan hasilnya. Tidak salah kalau grup musik ini menjadi ICON di MTV beberapa waktu yang lalu.


Ini yang aku dapatkan. Bagi Anda pengemar Metallica, selamat membaca.


aku2


Metallica didirikan pertama kali di Los Angeles – Amerika Serikat dengan nama The Young of Metal Attack. Beberapa bulan kemudian grup ini berganti nama dengan Metallica yang konon merupakan gabungan kata Metal dan Vodca. Nama Metallica sendiri sebenarnya adalah nama yang diusulkan untuk sebuah majalah musik yang dicuri oleh Lars Ulrich sebelum majalah tersebut mendapat nama tersebut. Formasi pertama Metallica adalah Lars Ulrich (drum), James Hetfield (vokal dan gitar), Lloyd Grant (gitar) dan Ron Mc Govney (bass). Formasi inilah yang kemudian melahirkan lagu pertama berjudul Hit The Light, yang kemudian masuk album kompilasi rock Metal Massacre tahun 1981.


Setelah Metal Massacre beredar, Grant dan Ron mengundurkan diri. Posisi Grant digantikan oleh Dave Mustaine dan posisi Ron digantikan Cliff Burton. Formasi ini kemudian pada Juli 1982 mengeluarkan demo-album No Life Till Leather. Demo inilah yang kemudian mengantarkan Metallica mendapatkan agen dan kemudian hijrah ke New York.


Pada 1983, Metallica berencana akan melakukan tur pendek kebeberapa kota. Sayang Hetfield dan Mustaine malah terlibat perseteruan, hingga akhirnya Mustaine keluar dan kemudian mendirikan Megadeth. Posisi Mustaine digantikan oleh Kirk Hammett , gitaris dari grup Exodus. Formasi ketiga inilah yang kemudian mengeluarkan album Kill ‘Em All pada bulan Mei 1983.


Pada tahun 1984, Metallica semakin besar dengan menerbitkan album Ride the Lightning. Album ini bertahan 50 minggu dalam Billboard Top 200. Demi memperlancar promosi mereka juga mengeluarkan mini album Jump In The Fire. September 1985, Metallica memproduksi album Master Of Puppets. Kembali Metallica masuk Billboard Top 40 selama 72 minggu. Album ini merupakan album yang meraih platinum tanpa single dan video.


Tanggal 27 September 1986, dalam perjalanan tur ke Skandinavia – bus yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan dan Cliff Burton (bass) meninggal dunia. Peristiwa ini begitu memukul seluruh anggota band. Bahkan Dave Mustaine yang telah mendirikan Megadeth, mengenang kematian Cliff dalam lagu In My Darkest Hour (album Megadeth: So far.. So Good.. So What!). Oktober 1986, posisi Cliff Burton digantikan oleh Jason Newsted, basis dari grup Floatsam And Jetsam.


Album …And Justice For All beredar September 1988. Disinilah Metallica mulai mengeluarkan video klip. Video pertama mereka adalah untuk lagu One, video ini mencapai nomor 1 di MTV. Keberhasilan ini kemudian mendorong produksi video klip Cliff ‘Em All sebuah video kenangan untuk Cliff Burton. Akhir 1990 album Metallica direkam. Album ini membuat Metallica mencapai penjualan quadruple platinum dan menjadi album nomor satu di delapan negara Amerika dan Eropa. Serta meraih penghargaan Grammy Award, kategori Penampil Metal Terbaik dua tahun berturut-turut.


Basis jason Newsted mengundurkan diri dari band setelah bersitegang dengan James Hetfield. Perseteruan ini disebabkan Jason Newsted lebih menghabiskan waktu dengan proyek-nya sendiri. Anggota band yang lain menganggap Metallica harus diutamakan, meskipun pada saat itu Metallica sedang vakum.


Grup ini pada saat ini beranggotakan Lars Ulrich (drums), James Hetfield (vokal dan gitar), Kirk Hammett (gitar) dan Rob Trujillo (bass). Mantan anggota lainnya termasuk Ron McGovney (bass), Dave Mustaine (gitar), Cliff Burton (bass) dan Jason Newsted (bass).


aku2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar