Rabu, 21 April 2010

Nah siapa yang kagak tau KotaK??
Band yang sudah menancapkan pondasinya di belantika musik tanah air dan bersiap untuk melambung lebih tinggi. Yap, band hasil audisi Dreamband yang sudah bongkar pasang personel ini memang menyuguhkan sesuatu karakter musik yang beda di kalangan penikmat musik Indonesia. Band yang sekarang dihuni sama Tantri, Cella, Chua dan Posan in sudah kebanjiran fans yang rata-rata jenuh sama musik yang kebanyakan monoton dan itu-itu saja, cengeng dan mendayu-dayu. Tapi disini saya tidak menyalahkan musik seperti itu karena jika mood saya mengijinkan saya juga menikmati irama seperti itu.
Sekarang saya mau membahas tentang Tantri Kotak.
Tantri beraksi
Nama Asli : Tantri Syalindri Ichlasari
Tempat, Tanggal Lahir : Tangerang, 9 Agustus 1989
Tantri mengawali karir sebagai vocalist band Ares dari Jakarta. Salah satu finalist dari ajang The Dream Band 2005
Saya memang lebih menyukai suara vokal cewek daripada vokalis cowok, tapi bukan berarti saya menutup telinga terhadap suara vokalis cowok ye. Dan suatu ketika saya mendengarkan suara tantri kotak yang gahar dan lain, ga ada lembut-lembutnya di lagu beraksi, otak saya mengisyaratkan untuk mendengarkan lagu-lagu yang dibawakannya sampai-sampai saya memulung dari internet. Setelah sekali, duakali dan berkali-kali saya mendengarkan suara itu, saya semakin tertarik, suatu karakter vokal yang dahsyat dan full power.

Yang pertama saya tentu dengerin lagu beraksi. Lagu inilah yang mengenalkan saya dengan suara Tantri. Di lagu ini suara seraknya benar-benar keliatan, mantap sekali dan pas dengan lagunya yang bisa bikin orang semangat beraktivitas, jiaelah….
Yang kedua sebelum single ini keluar, saya sudah tertarik sama lagu ini, judulnya tinggalkan saja dan Tantri masih dengan karakter yang hampir sama di lagu beraksi. Dan terbukti ternyata ini dijadiin single kedua. Kayak Peramal ya??
Lalu saya mendengarkan lagu bayang abadi karena pengen denger Tantri nyanyi agak melow, tapi seperti kita tahu walaupun melow tapi tetep Rock. Dan saya semakin suka dengan suara itu. melownya tetap menginspirasi saya, dengan gaya vokal seperti itu feel di lagu melow pun kagak hilang, malah semakin “ngena”.
Lalu semua saya dengarkan, kosong tujuh, rock never dies dan lain-lainnya semakin membuat saya kepincut sama suaranya. Dan akhirnya tibalah pada saat yang berbahagia selamat sentosa mengantarkan rakyat Indonesia kedepan pintu gerbang kemerdekaan Indonesia ketika kotak menelorkan lagu Pelan-Pelan Saja. Lagu ini emang bukan murni kreasi dari anak-anak Kotak tapi dibantu sama Pay dan DewiQ, keliatan banget campur tangan si DewiQ ya sederhana banget liriknya. Eiiitsss, tapi liat dulu sapa vokalnya?? feel itu lagu dapat banget sob walaupun aransemen musik juga menentukan sih, tapi suara khas Tantri beserta desahan-desahan mautnya juga ikut andil kan? sederhana tapi mewakili perasaan sebagian orang.
Nih Kayak gini nih liriknya…
Pelan-Pelan Saja – Kotak
ku tahu kamu pasti rasa
apa yang ku rasa
ku tahu cepat atau lambat
kamu kan mengerti
hati bila dipaksakan
pasti takkan baik
pantasnya kamu mencintai
yang juga cintai dirimu
cuma kamu
reff:
lepaskanlah ikatanmu dengan aku
biar kamu senang
bila berat melupakan aku
pelan-pelan saja
tak ada niat menyakiti
inilah hatiku
pantasnya kamu mencintai
yang juga cintai dirimu
cuma kamu
repeat reff
pelan-pelan saja
repeat reff
pelan-pelan saja
(lepaskan aku, lepaskan aku, lepaskan aku)
pelan-pelan saja
Yap sampai saat ini, suara tantri kotak masih memenuhi ruangan saya dan dan memori komputer saya. Semoga Tantri dan kawan-kawan masih tetap eksis terus di dunia musik Indonesia. Dan jangan sampai tantri makan kawat, pecahan piring, baut atau benda keras lain agar suaranya kagak rusak ya…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar